Sharp memperkenalkan AQUOS R7, dihadirkan oleh SD 8 Gen 1 & kecepatan refresh 240Hz

Sharp memperkenalkan AQUOS R7, dihadirkan oleh SD 8 Gen 1 & kecepatan refresh 240Hz

AQUOS R7

Sharp telah mengumumkan AQUOS R7, smartphone flagship pertamanya yang ditenagai oleh platform mobile Snapdragon 8 Gen 1. Fitur penting lainnya termasuk panel IGZO OLED 240Hz, kamera belakang yang dioptimalkan Leica, dan baterai 5.000mAh.
Spesifikasi dan Fitur Sharp AQUOS R7

Sharp AQUOS R7 menampilkan layar Pro IGZO OLED 6,6 inci dengan resolusi 1260 x 2730 piksel, kecerahan 2000 nits, kecepatan refresh variabel dari 1Hz hingga 240Hz, warna 10-bit, dan dukungan Dolby Vision. Seperti pendahulunya, AQUOS R6, R7 masih memiliki layar dengan punch hole di posisi tengah.

Smartphone ini juga telah dilengkapi dengan pemindai sidik jari ultrasonik dalam layar. Perangkat ini berjalan pada OS Android 12 yang dilapisi dengan antarmuka pengguna khusus Sharp. Ada kamera selfie 12,6 MP di bagian depan, dan kamera 1 inci 47,2 MP dengan LED flash dan aperture f/1.9 di bagian belakang.

Ini fitur dukungan autofocus Octa-PD semua-piksel yang menjanjikan kecepatan AF dua kali lebih cepat dari autofocus tradisional. Dukungan dapat dengan cepat fokus pada subjek yang bergerak dan mendeteksi seluruh tubuh, wajah, dan mata seseorang secara real time.

Gambar resmi mengungkapkan bahwa ada lensa lain untuk menemani kamera belakang utama yang disematkan Sharp di AQUOS R7. Namun, detailnya belum tersedia. AQOUS R7 ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 1 dilengkapi dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB.

Smartphone ini dibekali baterai 5.000 mAh, sayangnya belum ada kabar mengenai kemampuan fast charging yang sudah disematkan Sharp pada perangkat ini. Smartphone ini juga menawarkan fitur lain seperti konektivitas 5G, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.2, NFC dan port USB-C. Terakhir, AQUOS R7 adalah smartphone tahan air dan debu.
Harga dan ketersediaan Sharp AQOUS R7

Belum ada informasi mengenai harga AQUOS R7. Handset ini diharapkan akan tersedia di pasar Jepang pada Juli tahun ini. Smartphone ini akan tersedia dalam warna hitam dan perak di Jepang dan kemungkinan tidak akan diluncurkan di pasar di luar Jepang.

Sumber :