Google Pixel 7 akan menjadi ponsel Android 13 pertama di dunia

Google Pixel 7 akan menjadi ponsel Android 13 pertama di dunia

Google Pixel 7 akan menjadi ponsel Android 13 pertama di dunia

Informasi terbaru tentang seri Google Pixel mendatang menunjukkan bahwa seri Google Pixel 7 sekarang bersertifikat FCC.

Sertifikasi tersebut menunjukkan ada empat model yakni dengan nomor model GX7AS, GB17L, GB62Z dan G1AZG seperti dikutip Gizchina pada 15 April 2022.

Laporan mydrivers.com mengklaim bahwa GX7AS adalah Pixel 6a yang akan datang. Namun, tiga sisanya termasuk dalam jajaran Google Pixel 7 kelas atas.

Seri Pixel baru akan tersedia pada paruh kedua tahun ini. Sertifikasi FCC menunjukkan bahwa keempat model mendukung jaringan 5G, Wi-Fi dual-band, Wi-Fi 6E, Bluetooth, dan NFC.

Menurut render oleh OnLeaks, desain seri Pixel 7 pada dasarnya sama dengan seri Pixel 6. Sorotan khusus adalah desain terintegrasi dari penutup logam kamera dan bingkai tengah seri Pixel 7.
Berita Terkait: Google Pixel 7 akan menjadi ponsel Android 13 pertama di dunia

Sistem sekarang telah merilis versi pratinjau pengembang dengan peningkatan terperinci dari sistem operasi Android 12.

Unggulan seri Google Pixel 7 ini akan memiliki desain yang mirip dengan seri Pixel 6. Ponsel ini mempertahankan desain tampilan lubang punch tengah arus utama saat ini.

Perangkat ini juga akan memiliki modul kamera panjang di bagian belakang. Desainnya sama dengan seri Pixel 6.

Versi Pro hadir dengan tiga lensa horizontal sedangkan versi reguler memiliki dua lensa horizontal dengan hanya satu bukaan.

Google Pixel 7 dilaporkan akan menampilkan layar 6,3 inci, sedangkan Pixel 7 Pro akan menampilkan layar 6,7 inci.

Kedua smartphone hadir dengan layar OLED yang mendukung kecepatan refresh tinggi 120Hz. Selain itu, sorotan terbesar adalah bahwa Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro sudah diinstal sebelumnya dengan sistem operasi Android 13.

Oleh karena itu, mereka akan menjadi flagship Android 13 pertama di dunia yang menerima sertifikasi FCC.

Seri Pixel 7 hadir dengan chip Tensor generasi kedua, yang tidak diragukan lagi lebih baik dan lebih cepat dari pendahulunya.

Perangkat bisa datang dengan RAM hingga 12GB, dan kemungkinan besar akan ada opsi penyimpanan 128GB dan 256GB.

Tentu saja, Pixel 7 Pro tidak hanya menggunakan prosesor baru, tetapi juga perangkat lunak baru. Android 13 saat ini sedang dikerjakan. Sistem operasi baru akan debut di seri Pixel 7.

Masih belum ada informasi tentang kapasitas baterai dan opsi pengisian daya. Model Pro saat ini hadir dengan baterai 5.000 mAh, yang memastikan masa pakai baterai yang lama. Pengisian daya cukup lambat, perangkat mendukung pengisian cepat 23W.

Sumber :