Spesifikasi Samsung J7 Prime, Smartphone Lama Banyak Peminat

Spesifikasi Samsung J7 Prime, Smartphone Lama Banyak Peminat

Spesifikasi Samsung J7 Prime, Smartphone Lama Banyak Peminat

Perusahaan Samsung selalu tertarik untuk membuat perangkat seluler berkualitas tinggi. Salah satu smartphone terlaris di pasaran adalah Samsung J7 Prime, saudara dari Samsung J7 Pro. Pertama kali diluncurkan pada Agustus 2016 lalu, Samsung Galaxy J7 Prime masih bertahan di pasar Indonesia. Bahkan setelah hampir 4 tahun berlalu, masih banyak peminat yang mencari Samsung J7 prime ini.

Harga yang relatif terjangkau dan spesifikasi yang handal membuat ponsel seri ini terus eksis. Apakah ShopBackers salah satu peminat yang mencari Samsung Galaxy J7 Prime? Pertama, ketahui dulu seperti apa spesifikasi Samsung J7 Prime.
1. Desain Elegan

Tidak hanya Galaxy J8, Samsung Galaxy J7 Prime juga memiliki desain yang elegan, namun tetap memiliki ciri khas Samsung. Desain yang diusung memiliki kemiripan dengan beberapa smartphone Samsung lainnya di kelas menengah.

Untuk bodi belakang J7 Prime, Samsung menggunakan material aluminium yang dilapisi plastik. Perpaduan kedua bahan ini menghasilkan finishing glossy yang terlihat mahal.

Di bagian depan ponsel dipasarkan layar PLS TFT. Layar pada seri ini berukuran 5,5 inci dengan kualitas tampilan gambar full HD atau resolusi 1080p. Untuk melengkapi desainnya, Samsung menyediakan beragam pilihan warna yang menarik: hitam, pink, emas, emas putih, dan biru perak.

Menampilkan desain unibody, J7 Prime memiliki berat 167g dan tidak memiliki penutup belakang yang dapat dibuka. Baterai yang dimiliki

ki juga disematkan di perangkat ini. Bodi seri J7 Prime cukup kokoh, namun terasa licin saat digenggam. Dengan dimensi keseluruhan 152 x 75 x 8 mm, bodi Galaxy J7 Prime memiliki layar yang lebar dan tidak terlalu besar. Layar ponsel membentuk sekitar 73% dari sisi depan perangkat.

Untuk posisi tombol di ponsel ini, tombol Home dipasang di bagian depan ponsel. Bagian depan di bawah layar terpasang Pemindai Sidik Jari. Sedangkan tombol Menu dan Back berada di antara tombol Home.

Samsung memiliki ciri khas yang berbeda dengan ponsel merek lain. Tombol Daya dan Volume terpasang di sisi yang berbeda. Tombol Power diletakkan di sisi kanan ponsel, dan tombol Volume ada di sisi kiri ponsel.

Di sisi kanan, ada dua slot untuk kartu SIM ganda. Slot pertama adalah untuk kartu SIM Mikro. Sedangkan slot lainnya bisa menampung kartu MicroSD. Di sisi bawah perangkat juga terpasang konektor audio 3.5mm dan port Micro USB. Untuk desain tampilan belakang, Samsung memasang kamera dan LED flash.
2. Kinerja Halus tanpa Hambatan

Meski Samsung J7 Prime merupakan produk lama, namun ponsel ini memiliki performa yang solid. Ponsel besutan Samsung ini telah dibekali dengan prosesor besutan Samsung yaitu Exynos 7870 Octa. J7 Prime juga dilengkapi dengan CPU Octa-core yang memiliki kecepatan 1,6 Hz.

Perpaduan prosesor dan CPU membuat kinerja ponsel ini mulus tanpa hambatan untuk kebutuhan sehari-hari. Bahkan untuk multitasking, performanya berjalan mulus tanpa kendala. Performa saat memainkan game berat, seperti Asphalt 8, berjalan lancar dan kompatibel.

Apalagi perangkat ini juga memiliki RAM yang berkapasitas 3 GB. Performa mulus menjadi lebih baik. Anda tidak akan mengalami aplikasi yang membeku, tertinggal, atau macet.

Konektivitas Samsung Galaxy J7 Prime ke internet sangat lancar dan tidak mengalami kendala yang berarti. Hal ini dikarenakan jaringan sinyal yang cukup kuat dengan bantuan kekuatan 4G LTE. Kecepatan jaringannya juga mencapai 50 Mbps. Fitur WiFi juga dipasang di perangkat untuk mendapatkan koneksi internet.

Baca juga: Spesifikasi Samsung M30s, Smartphone Mid-End dari Samsung
3. Kapasitas Penyimpanan Sesuai Kebutuhan

Samsung J7 Prime tetap eksis di dunia smartphone Indonesia karena spesifikasinya yang memenuhi kebutuhan pengguna. Bahkan setelah hampir empat tahun berlalu, spesifikasi perangkat ini masih sesuai dengan kegunaannya hingga saat ini.

Samsung membekali perangkat dengan dua pilihan memori internal berkapasitas 16 GB dan 32 GB. Dari kapasitas memori, harga yang ditawarkan juga berbeda. Sesuaikan kebutuhan penggunaan. ShopBackers juga tidak perlu repot menyimpan berbagai rekaman video atau foto. Anda dapat menambahkan kartu memori eksternal hingga 256 GB.
4. Kamera dengan Fokus Otomatis

Dari segi kamera, spesifikasi Samsung J7 Prime tergolong standar, namun masih lebih baik dari seri J2 Prime atau J5. Apalagi jika dibandingkan dengan smartphone yang dirilis pada tahun 2020. Ponsel ini memiliki kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel. Kamera belakang ini dilengkapi dengan lampu kilat LED

Sumber :